Berani Jujur

topeng guss.wordpress.comSeperti benteng kokoh melindungi sebuah negeri, topeng  yang melekat kuat di wajah ini luar biasa perkasa membentengi dari kejujuran diri. Polesannya sempurna menutup setiap detil kekurangan yang terlihat di wajah diri, warna-warnanya begitu menarik sahingga tak tampak lagi lubang-lubang menganga keburukan dan cacat jiwa, semua tampil mulus….
Berakting seputih awan, digelayut segala pesona dan keindahan diri.. luar biasa

Topeng itu…
Membuat kejujuran menjadi barang mahal, tampilan luar adalah nomer satu, kebobrokan jiwa disembunyikan sempurna. Kehendak baik dikemukakan, kehendak buruk tersembunyi tapi menjadi kendali utama setiap langkah ini. Tersamar dalam tiap kata-kata bijak yang diucapkan, tertutup oleh sandiwara akhlak yang disuci-sucikan. Terlihat menjaga dan terjaga, terdengar syahdu, tercium wangi semerbak, terkecap manis segala rasa, terangkum dalam kehandalan menjadi pemain panggung kehidupan yang tampak sempurna.

Topeng ini, tak terlepas bahkan ketika diri ini menyembahNya…
Seakan Tuhan tak tahu apa yang sebenanya disembunyikan, bersujud dan berdoa dalam kepalsuan apakah dapat dipertanggungjawabkan?

Wahai diri..
Sentuh kembali hatimu, apakah topeng itu masih melindungimu dari kejujuran, menutupi keburukan untuk terlihat sempurna dan menjadi siapa diri sebenarnya ketika ada kesempatan?

4 pemikiran pada “Berani Jujur

  1. Mungkin bahasa psikologinya karakter dan kepribadian. karakter adalah apa yang ada dalam diri kita, sementara kepribadian adalah apa yang kita tunjukkan terhadap orang lain. Seorang muslim karakternya (yang baik) menjadi kepribadiannya dan kepribadiannya merupakan wujud dari karakternya (yang baik pula).. Selainnya bisa jadi sebuah topeng, sebuah bentuk kemunafikan dan sebuah kesombongan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s