Tengadah ke langit…

aku menengadah ke langit, ke gugusan bintang yang berkerlip di kegelapan malam,
tak kulihat sesuatu yang lain kecuali luasnya angkasa raya terbayang dalam pikiranku.
Yah… kadang terlintas juga : apakah kisah Startrek akan terwujud, Enterprise “berlayar” menyusuri lorong langit menuju komunitas kehidupan di luar tata surya….🙂

tapi imajinasi itu tak coba kuteruskan.. asyik sih… tapi tidak ada di dalamnya kecuali permainan pikiran yang tidak banyak membantu mencari hakikat kehidupan, kecuali sekedar fantasi saja.
aku pindahkan energi pikirku ke kepekatan langit yang hitam.. kupantulkan antara satu bintang ke bintang yang lain, dan kulayangkan ke ruang kosmis yang “tak bertepi”
aku temukan disana : kemahaperkasaanNya menciptakan semuanya, mengatur semuanya…

aku tundukkan kepala sejenak…
aku pandang hamparan tanah gelap di bawah kakiku.. ia diam.. tak bergerak!

ampun


aku kembali tengadah…
aku bayangkan diriku melayang secepat kilat keluar dari jasadku yang berdiri takjub.. lurus vertikal meninggalkan bumi di belakang … menembus kegelapan langit dan berhenti di ketinggian yang tak lagi terukur di ruang maha luas yang hening, sunyi …….

aku temukan diriku disana….. sendiri
aku melayang ringan… aku berputar melihat segala penjuru…
bintang yang tampak sama, antara berkedip dan tidak , dan bumi….. terlihat sebagai bulatan kebiruan besar di latar hitam pekat

semesta yang maha luas terhampar.. tak terukur dengan indraku yang terbatas..
aku terhenyak…

bayanganku melebur dalam perasaan tak wujud, kecil dan hina…
betapa kecilnya satu mahluk saja dari bentangan luas semesta ciptaanNya, lalu bagaimana dengan yang mencipta segalanya.. Tuhan Semesta Alam….????
dalam tengadah dan tundukku, aku yang hina dan dzalim, serpihan debu dalam bentangan semesta…hanyalah benar-benar ketidakberdayaan di hadapan kuasaNya, dihadapan kemuliaan dan keagunganNya.

Rabb… ampuni aku…


Dikirimkan di Tak Berkategori. Ditandai .

2 pemikiran pada “Tengadah ke langit…

  1. <strong>
    Media Muslim Info e-Books Project: <a href=”http://www.mediamuslim.info/bukumuslim/Panah%20Syetan.rar” rel=”nofollow”>Panah Syetan</a> |<a href=”http://www.mediamuslim.info/bukumuslim/Al%20Wajibat.zip” rel=”nofollow”>Al-Wajibat</a> | <a href=”http://www.mediamuslim.info/bukumuslim/Al-Ilmu.zip” rel=”nofollow”>Al-Ilmu</a> | <a href=”http://www.mediamuslim.info/bukumuslim/MalapetakaAkhirZaman.zip” rel=”nofollow”>Malapetaka Akhir Zaman</a> | <a href=”http://www.mediamuslim.info/bukumuslim/Risalah%20Ramadhan.zip” rel=”nofollow”>Risalah Romadhon</a> | <a href=”http://www.mediamuslim.info/bukumuslim/Dasar-Dasar%20Memahami%20Tauhid.zip” rel=”nofollow”>Dasar-Dasar Memahami Tauhid</a>
    </strong>

    #tengkyu..tengkyu..tengkyu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s