Kekuatan Doa Membangkitkan Jiwa

Sebelum fajar hari itu menyingsing, aku berikan jiwa dan ragaku sepenuhnya kepada penggenggam semua mahluk.. seandainya Dia memanggilku saat itu.. aku ingin berada dalam kesejukkan berpengharapan hanya kepadaNya.

Putaran waktu tidak menyisakan apapun dalam kehidupanku kecuali harapanku kepadaNya, karena yang berkait dengan mahluk akan menghilang bersama hembusan angin.

Dalam penggalan masa ini, aku menyadari keberadaanku telah menjadi pengisi hiruk-pikuk kehidupan, dengan segala konsekuensi dan warnanya yang beragam, aku menjelmakan diriku dalam posisi ego yang kadang tidak simetris dengan syariatNya, aku menyadarinya meski sering terlambat..
saat merepro kembali ingatan masa lalu, janji-janjiku sendiri : ternyata tidak ada yang benar-benar dapat kupenuhi kecuali penghianatan yang berulang dan berulang..

Kembali,
momen tahunan itu hadir mengingatkan aku akan janji-janjiku sendiri..
tentang pertaubatan yang kucoba bangun..

Disaat itulah aku tumpahkan harapanku akan masa depan kehidupan dunia dan akhiratku kepadaNya, dan insyaAllah aku mendapatkan kekuatan dari doa-doaku – kekuatan akan harapan – bahwa semuanya pasti akan terkabul, entah saat itu juga, entah akan ditunda dia akhirat atau diganti dengan sesuatu yang lebih baik bagiku menurutNya. Doa membangkitkan jiwa dalam tingkatan lebih tinggi pada harapan positif kepadaNya. Doa menguatkan sendi-sendi hari yang kulalui , kepada kepastian titik yang dituju, kepada cahaya yang bersinar dan menerangi semuanya.

Meyakini bahwa doa yang kupanjatkan akan dikabulkanNya adalah kekuatan itu sendiri, aku berharap itulah wujud penghambaanku kepadaNya, aku meyakini Dia yang memenuhi langit dan bumi dengan kasih sayang dan ampunan tidak akan menyia-nyiakan doa hambaNya. Dia berjanji dengan qalamNya dan Dia pasti menepatinya.

Aku ingin genggam sepenuh jiwa dan raga harapanku padaNya dengan doa-doaku, tiada yang berhak diharap kecual Dia, tiada yang membuka dan menutup hati kecuali Dia….

Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. Ya Tuhan kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun. Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): “Berimanlah kamu kepada Tuhanmu”, maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti. Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji.” (QS. Ali Imran 191-194)

Dikirimkan di Tak Berkategori. Ditandai .

Satu pemikiran pada “Kekuatan Doa Membangkitkan Jiwa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s