Pengumpul Tulang

lafadz3
Pagi itu sebelum pergi, aku sempatkan nguping Radio Jepang, siaran jam 23.00-23.20 UTC, fading dengan SIO 333 di frekw. 17810, topik fokus pagi itu cukup unik dan sisi kesungguhan orang Jepang tergambar dengan jelas.. “Misi terakhir relawan pengumpul tulang korban perang di Okinawa“.. pengumpul tulang..?
ya sebuah tim relawan telah bekerja mengumpulkan tulang-tulang korban perang di Okinawa selama 20 tahun.. dan tahun ini adalah misi terakhir mereka.

tertegun juga mendengar ulasan itu.. betapa kesungguhan dan komitmen mereka sangat kuat untuk menguburkan dengan layak sisa tulang yang dapat ditemukan, di perkirakan masih sekitar 4000 korban yang belum ditemukan dari 20.000 korban tewas dalam pertempuran dengan Amerika pada akhir Perang Dunia II di Okinawa.

Anggota tim itu rata-rata berusia 70 tahun….

yah ! dan yang tertinggal dan dapat ku jumput gratis adalah hikmahnya.. semangat dan keiklhasan berbuat baik, kesungguhan dan rela memperjuangkan sesuatu yang diyakini, meski umur diujung penghabisan semangat berbuat untuk orang lain terus dan terus…

bisa nggak ya aku ikut-ikutan…

Dikirimkan di Tak Berkategori. Ditandai .

Satu pemikiran pada “Pengumpul Tulang

  1. Kadang kita banyak belajar dari orang non muslim dalam bertindak. Tapi masalah keikhlasan sepertinya kita harus berguru kepada diri sendiri. pekerjaan kita yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan adalah melepaskan milik kita sendiri saat buang air besar itu. hehehehe

    hemm benar juga ya, kita ikhlasnya cuma itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s