BARISAN MENUJU MAHSYAR

shahadat2
Sore itu aku bermotor menyusur jalan pulang kerumah. biasa saja. tidak ada yang berbeda dengan sore-sore sebelumnya, atau mungkin sore itu lebih cerah karena sore sebelumnya hujan mengguyur cukup deras.

Lampu lalulintas memerah dari kejauhan dan aku memperlambat motorku agar pas dengan lampu hijau saat sampai kepadanya, saat itu aku mengamati banyak kendaraan lain yang bergerak cepat dari belakangku menuju titik yang sama, orang-orang berkumpul di pinggir jalan mengitari penjual gorengan, sekelompok lain duduk dekat pangkalan ojek di depan sebuah toko, diseberang orang lalu lalang mengisi sore mereka, sebuah depo pasir juga masih ramai dengan aktifitasnya, dan dari arah berlawanan banyak kendaraan berbagai model melaju….

Tiba-tiba aku berpikir… banyak sekali manusia di tempat ini ya.. bagaimana dengan di tempat lain? semua orang melakukan aktivitasnya, semua sedang berlaku dalam garis takdir masing-masing, semua itu…. sebanyak itu… di setiap penjuru bumi.. di tempat terang maupun gelap..semua dalam pengaturanNya, betapa kuasa Dia.. betapa luar biasa!

Lalu terlintas dalam pikiranku, bayangan ketika semua manusia yang sedang lalu lalang disore itu.. semua berdiri dalam kebingungan di padang maha luas Mahsyar….. menunggu hisab… terbayang aku bagian dari mereka terseok dalam kebingungan yang sama..tertunduk hina.. dan tidak tahu kemana akan menuju dan berapa lama menunggu giliran dihisab…

Banyak sekali manusia.. semua dalam rentang kuasaNya yang tak tertukar setiap amalan…yang setiap detiknya, juga disore yang damai itu, semua akan dipertanggungjawabkan dihadapanNya. Semua sedang berbaris menuju Mahsyar, menuju mizan yang 100% presisi, menuju kitab catatan yang yang mencatat semuanya, semuanya! tak terkecuali..!

Sadarkah aku?…. barisan itu benar-benar menuju kesana..!

3 pemikiran pada “BARISAN MENUJU MAHSYAR

  1. kebanyakan manusia tidak menyadari akan hal itu…padahal itu bisa jadi renungan..hmmm teringat ketika aku juga membayangkan hal itu … aku berpikir bahwa apakah aku termasuk orang2 yang beruntung diantara mereka..ataukah aku termasuk orang yang merugi ( berdoa semoga tidak )…dan itu menjadi cambuk bagiku bahwa aku harus lebih baik… dan saya kira semua orang harus selalu berpikir tentang perhitungan-Nya..bahwa kita semua akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan kita… ya karena kita manusia…

Tinggalkan Balasan

